Sayembara Galeri Nasional Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Lembaga Galeri Nasional Indonesia, yang merupakan Unit Pelaksana Teknis bertugas melaksanakan pengkajian, pengumpulan, registrasi, perawatan, pengamanan, penyajian dan pameran karya seni rupa.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Lembaga Galeri Nasional Indonesia menyelenggarakan fungsi pelaksanaan pengkajian, pengumpulan dan registrasi, perawatan dan pengamanan, penyajian dan pameran, kemitraan, layanan edukasi, pendokumentasian, publikasi, dan pelaksanaan urusan ketatausahaan Lembaga Galeri Nasional Indonesia.

Lembaga Galeri Nasional Indonesia memiliki visi yaitu terwujudnya pelestarian karya seni rupa untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang kreatif, apresiatif,  mencintai budaya bangsa dan memiliki jati diri bangsa di era globalisasi.
Mengacu pada gagasan awal pendirian Wisma Seni Nasional (tahun 1998)  dan saat ini dikembangkan menjadi PUSAT PENGEMBANGAN KEBUDAYAAN NASIONAL (PPKN). maka pembangunan PPKN merupakan wadah di tingkat nasional yang bertujuan memberikan  pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pameran seni rupa, seni pertunjukan dalam berbagai langgam dan kategori, pelayanan informasi bidang kebudayaan Indonesia dan fasilitas pertemuan/sidang atau serta program edukasi.

Galeri Nasional Indonesia (GNI) akan melaksanakan Sayembara yang diselenggarakan dua tahap yaitu Sayembara Gagasan (2012) dan Sayembara Proyek (2013).  Dalam hal ini Galeri Nasional Indonesia sebagai inisiator bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta sebagai mitra strategis.

persyaratan peserta :
a.    Sayembara ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia ( praktisi, akademisi, mahasiswa ) yang memiliki kompetensi dan ketertarikan dalam bidang seni, budaya, arsitektur, perancangan kota,dll.;
b.    Peserta dapat berupa individu/perseorangan, kelompok atau konsultan yang bersifat multi-disiplin;
c.    Setiap Kelompok Peserta boleh mengirimkan proposal / karya lebih dari 1 ( satu ) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.
d.    Peserta dilarang berafiliasi dengan Panitia Pengarah dan Dewan Juri, baik secara pribadi maupun profesional.

info lebih lanjut hub : http://sayembara-iai.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 21