SAYEMBARA DESAIN RENOVASI RUANG LUAR AREA PLAZA INDONESIA

Sejak mulai beroperasi di tahun 1990-1991, kompleks Plaza Indonesia dibawah manajemen PT Plaza Indonesia Realty Tbk  telah dikenal sebagai kompleks properti utama di Jakarta. Bukan hanya karena kualitas dan ekslusivitas bangunan dan isinya, namun juga karena lokasi yang sangat strategis di area bundaran HI yang merupakan jantung ibukota. Kompleks Plaza Indonesia dimulai dengan visi untuk menyediakan tempat belanja modern bertaraf internasional di Jakarta, merupakan ikon kota yang sekaligus telah mengangkat kebanggaan kota Jakarta  sebagai kota bertaraf internasional.
Melihat perubahan dan perkembangan yang terjadi di sekitar Bundaran HI, pihak manajemen Plaza Indonesia sudah memandang perlu untuk melakukan renovasi tata ruang luar yang menghadap ke bundaran HI, sehingga tatanan area tersebut menjadi lebih baik, indah, humanis dan bisa menjadi ikon mikro yang baru bagi publik.
Guna memberikan peran dan nilai tambah kepada institusi pendidikan dalam negeri, maka pihak Plaza Indonesia memberikan kesempatan kepada para mahasiswa bidang arsitektur dan arsitektur lansekap dari berbagai universitas di dalam negeri untuk berpartisipasi dalam perencanaan tata ruang dalam bentuk Sayembara dengan mengikuti “ Sayembara Renovasi Ruang Luar Area Plaza Indonesia ”

Persyaratan Peserta

a.Sayembara ini terbuka bagi mahasiswa arsitektur dan arsitektur lansekap di Indonesia ;
b.Peserta merupakan wakil dari institusi perguruan tinggi yang berasal dari Jurusan Arsitektur atau Arsitektur Lansekap Strata 1 atau 2.
c.Masing-masing Jurusan hanya berhak mengirimkan satu wakil kelompoknya.
d.Maksimal anggota kelompok 5 orang termasuk ketua kelompok. Peserta kelompok diperkenankan beranggotakan 1 orang pengajar ( dosen ).
e.Setiap Kelompok Peserta boleh mengirimkan proposal / karya lebih dari 1 ( satu ) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.
f.Pada Tahap II , Dewan Juri akan mengundang 5 finalis Kelompok Peserta untuk melakukan presentasi dihadapan Tim Dewan Juri yang sudah ditentukan oleh Penyelenggara.
g.Dari 5 finalis tersebut, selanjutnya akan dipilih 3 Pemenang.
h.Karya pemenang akan menjadi milik pihak PT Plaza Indonesia Realty Tbk.
i.Keputusan Panitia Penyelenggara adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat serta tidak diadakan korespondensi terhadap pengumuman pemenang sayembara.

info lebih lanjut kunjungi http://sayembara-iai.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 12