Pameran Arsitektur Karya Werner Sobek – Designing the Future –

Pameran Arsitektur Karya Werner Sobek – Designing the Future –

PAMERAN ARSITEKTUR WERNER SOBEK

 – DESIGNING THE FUTURE-

(gedung A lantai 3 JAFT Undip, 14-23 Agustus 2009)

Pameran ini berlangsung dari tanggal 14-23 Agustus 2009 di ruangan serbaguna lantai  3 gedung A Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang.

Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (JAFT Undip) bekerjasama dengan Goethe Institute dan 5 universitas lainnya menyelenggarakan pameran keliling bertajuk “ Designing the Future” yang menampilkan karya-karya desain arsitek terkenal asal Jerman Werner Sobek. Pameran ini secara resmi dibuka pada tanggal 14 agustus 2009 dan berlangsung hingga 23 Agustus 2009 di ruang serbaguna,lantai 3 gedung A JAFT Undip.

 

Prof.Dr.IngWerner Sobek adalah seorang arsitek, konsultan teknik, insinyur teknik pemegang lisensi perencanaan struktur di berbagai negara. Beliau juga memimpin Institut untuk struktur ringan, desain dan konstruksi (Institute of Lightweight and Conceptual Design/ILEK) pada universitas Stuttgart dan menjadi professor Mies van der Rohe pada Institut Teknologi Illinois. Tak hanya mengembangkan desain struktur dan material, beliau juga salah satu dari arsitek yang menerapkan teknologi ramah lingkungan dengan konsep Triple Zeronya (zero energy, zero emission, zero waste). Dengan keikutsertaan JAFT Undip dalam penyelenggaraan pameran keliling ini maka akan membawa manfaat terutama untuk membuka cakrawala pemikiran para mahasiswa, pengajar, praktisi hingga pemerhati arsitektur pada khususnya di wilayah Jawa Tengah, bahwa rekayasa struktur, material dan teknologi ramah lingkungan dapat menjadi opsi yang logis dalam merancang dengan kreatif dan atraktif. Selain itu kerjasama dengan Goethe Institute sebagai salah satu program yang mendukung program Universitas Diponegoro menjadi World Class University.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine × 8 =