Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik UNDIP menang Lomba Poster WORLD FUTURE: URBAN 2036?

PREPCOM3 (Preparatory Committee 3) merupakan pertemuan yang dihelat dalam rangka persiapan Habitat III (membahas hal-hal mengenai Perumahan dan Perkotaan Berkelanjutan) yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang di Quito, Ekuador oleh PBB.

Surabaya  dipilih sebagai kota berlangsungnya pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan pemerintah dari 193 negara anggota PBB, serta pihak-pihak berkepentingan dalam cakupan perkotaan. Untuk mendukung kegiatan Prepcom 3, pemerintah Kota Surabaya menyajikan berbagai ragam seni serta festival atau pagelaran budaya yang dapat dinikmati oleh para committee dari Habitat III didukung oleh tim medis bagi setiap perwakilan negara.

Kementrian Pekerjaan Umum danPerumahan Rakyat turutan dildalam kegiatan Prepcom 3 salah satunya dengan mengadakan kompetisi dari beberapa bidang seperti poster, menggambar, fotografi, dan jurnalistik disesuaikan dengan kategori usia peserta kompetisi. UNDIP khususnya Departemen Arsitektur meraih prestasi dalam kompetisi poster dengan tema “World Future: URBAN 2036?”. Melinda Fauziyah (TeknikArsitektur 2012) dan Fatimah Al Zahra (TeknikArsitektur 2014) meraih juara 3 dengan mengusung isu rob yang ada di Kota Semarang dengan tujuan propaganda, memberikan masyarakat ilustrasi masa depan ketika tidak ada penanggulangan terhadap rob.

Penghargaan diberikan oleh Ibu Rina Agustin Indriani selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya di Grand City Convexhall, Surabaya pada tanggal 27 Juli 2016.

Dokumentasi:

31 32
33 34
35

One thought on “Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik UNDIP menang Lomba Poster WORLD FUTURE: URBAN 2036?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + = seven