Kerja Sama

  • Sejak tahun 2006, Laboratorium Desain Bentuk (dibawah Satrio Nugroho, Ir.Msi & Agung Budi Sardjono, Ir.,MT) menjalin kerjasama dengan SIACAD, Pte, Ltd (perusahaan Singapura yang mengembangkan perangkat lunak perancangan arsitektur yang mengacu kepada Institusi Arsitek Profesional Singapura). Laboratorium ini juga memegang lisensi untuk penggunaan/pelatihan profesional pengguna perangkat SIA-CAD di Propinsi Jawa Tengah dan sekitarnya.
  • Laboratorium Perancangan Kota & Permukiman (dikelola oleh : Prof. Edy Darmawan, Ir.M.Eng, Wijayanti,Ir.,M.Eng, Indriastjario,Ir.M.Eng, Edward E. Pandelaki,ST,MT, Atik Suprapti, Ir.,MT) terus mengembangkan kerjasama dengan beberapa Universitas Di Jepang yang tergabung dalam Organisasi ”Uzo Nishiyama Memorial Library” seperti Toyohashi University of Technology, Kobe University, Kyushu University, Osaka University, Tokyo University, Hyogo University dll untuk kegiatan-kegiatan ’architectural summerschool’ dimulai sejak tahun 2008 dan akan terus berlangsung setiap tahunnya pada tahun-tahun mendatang.
  •  Prof Totok Roesmanto, MEng dari Laboratorium Sejarah dan Konservasi Arsitektur juga membangun jejaring dan akses dengan NURI (National Urban Research Institute), LSAI (embaga Sejarah Arsitektur Indoneisa), SNEIDAN (Simposium Nasional Ekspresi Islam Dalam Arsitektur Nusantara), SIJAN (Simposium International Jelajah Arsitektur Nusantara).
  •  Laboratorium Perancangan Arsitektur menjalin kerjasama dengan “Indonesia Design” untuk menyelenggarakan seminar mahasiswa arsitektur tahunan. Laboratorium ini bekerja sama dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan INKINDO (Ikatan Konsultan Indonesia) Jawa Tengah juga menyelenggarakan expo tahunan yang berisikan pameran dan diskusi tentang tugas-tugas Akhir dan perancangan Arsitektur mahasiswa. Laboratorium Perancangan Arsitektur ini juga bekerja sama dengan harian ”Suara Merdeka” melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk konsultasi desain rumah pada harian tersebut setiap terbitan Minggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− three = 3