Kegiatan International Field School 2016 diselenggarakan oleh Departemen Arsitektur Fakultas Teknik UNDIP

Kegiatan International Field School 2016  diselenggarakan oleh Departemen Arsitektur Fakultas Teknik UNDIP dengan tema ‘Exploring The Enhanched Semarang Old City’ diselenggarakan tanggal 1 sd 4 Agustus 2016. IFES bertujuan untuk memberikan kepada para peserta pengenalan Kota Lama Semarang sebagai aset warisan budaya intangible. Kegiatan ini berfokus pada beberapa hal antara lain adalah pada aspek-aspek  arsitektur dan konservasi, kebijakan pemerintah kota, manajemen serta sosial budaya dan kesejarahan di Kota Lama Semarang.

Peserta IFES berasal dari mahasiswa dan dosen dari negara-negara: Indonesia, Jepang, Kenya, India, China, Srilangka dan Maroko.

Kegiatan peserta meliputi antara lain, pengenalan UNDIP & kota Semarang, pengenalan bahasa Indonesia, kuliah klasikal tentang Kola Lama, survey lapangan, diskusi & presentasi  serta city tour.  Kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan outlook Departemen Arsitektur secara khusus dan secara umum Fakultas Teknik serta UNDIP, disamping kegiatan ini juga akan bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama dengan beberapa Universitas Mitra Internasional.

21 22
23 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six − = 1